Fakta Tentang Rayap yang Harus Dibasmi Jasa Anti Rayap

February 23, 2021

Fakta Tentang Rayap yang Harus Dibasmi Jasa Anti Rayap

Saat rumah mulai ada tanda-tanda ada rayap, tentu Anda mulai khawatir. Apalagi jika di rumah terdapat banyak perabotan kayu. Karena rayap tersebut bisa mengancam dan merusak kayu-kayu di rumah. Untuk membasmi rayap-rayap tersebut, gunakan jasa anti rayap yang profesional.

Fakta Penting Tentang Rayap Menurut Jasa Anti Rayap

Agar rumah Anda bisa aman dari rayap, tentu harus diantisipasi sedari awal dengan tidak membuat ruang atau celah yang dapat menarik rayap naik dan masuk ke dalam rumah. Ketahui terlebih dahulu fakta penting tentang rayap berikut ini, yaitu:

1. Tidak Pernah Berhenti Memakan Kayu
Tahukah Anda bahwa selama 24 jam setiap harinya rayap tidak akan pernah berhenti memakan kayu. Sehingga bisa dibilang pergerakan rayap ini sangatlah cepat. Tak heran jika ada penghuni rumah yang tiba-tiba mendapati perabotan kayu di rumahnya sudah berlubang di mana-mana.
Rayap yang memakan kayu tersebut biasanya akan membentuk koloni. Di mana 95% merupakan rayap pekerja sedangkan 5%-nya adalah rayap prajurit. Koloni rayap pun cukup banyak karena ratu rayap bisa hidup 5 – 10 tahun dan menghasilkan kurang lebih 160.000 telur dalam satu tahun.

2. Rayap Suka Membangun Terowongan atau Tabung Lumpur
Ada rayap biasanya ada tanah di sekitarnya. Tanah tersebut biasanya membentuk terowongan yang menjalar dan menjadi tempat tinggal mereka. Terowongan tersebut dibuat oleh koloni rayap dan menempel pada lantai maupun dinding serta dibuat dari lumpur, tanah, atau kotoran.

3. Menyukai Tempat Lembab
Salah satu alasan mengapa rayap menyukai tempat lembab adalah karena binatang ini tidak bisa bertahan hidup pada suhu yang tinggi ekstrim dan suhu rendah ekstrim. Mereka bisa bertahan pada suhu stabil sekitar 25 – 35 derajat Celcius untuk rayap tanah.

Sedangkan rayap kayu bisa bertahan kurang lebih pada suhu 24 – 37 derajat Celcius. Rayap juga tidak menyukai cahaya sehingga mereka akan merasa lebih aman ketika berada di tempat lembab. Suhu yang lembab juga diperlukan rayap untuk menyimpan telur agar berkembang biak.

Untuk mengantisipasi datangnya rayap, bisa dengan meminimalisir kelembaban di dalam rumah. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, manfaatkan penyedia layanan jasa anti rayap di sekitar Anda.